Senin, 27 Mei 2013

Jaminan Syurga Bagi Yang Shalat Shubuh

Sahabat Pencinta Rasulullah yang dirahmati Allah SWT.

Berbahagialah kita yang senantiasa mengawali hari dengan mendirikan Sholat Shubuh. Andai saja kebanyakan dari manusia mengetahui betapa besar hikmah dan keistimewaan yang ada pada Sholat Shubuh, niscaya mereka akan berbondong-bondong menunaikannya, dibandingkan menuruti bisikan-bisikan­setan dengan menjadikan mereka tetap bermalas-malasan didalam selimut.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW :



"Sesungguhnya Shalat yang paling berat bagi orang munafik adalah Shalat Isya' dan Shalat Shubuh. Padahal sekiranya mereka tahu apa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatangi keduanya (Isya' dan Shubuh berjemaah di Masjid) sekalipun dengan merangkak." (H.R. Bukhari-Muslim)

Dalam riwayat lain Rasulullah SAW juga kabar gembira kepada kita semua sebagai umatnya. Beruntunglah kita yang selalu istiqamah dalam menunaikan Sholat Shubuh, kelak kita akan mendapatkan cahaya terang benderang yang akan menjadi penyelamat kita. Sebagimana Sabda Beliau :

"Berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang banyak berjalan dalam kegelapan (Isya' dan Shubuh) menuju Masjid, dengan cahaya yang sangat terang pada hari Kiamat kelak." (HR. Ibnu Majah-Tirmidzi)

Tak kalah dengan kabar kabar gembira diatas, Rasulullah SAW juga memberikan jaminan masuk Surga kepada umatnya yang senantiasa tetap istiqamah dalam menjalankan Sholat Shubuh, sebagaimana disebut dalam Hadits berikut :

"Barangsiapa yang Sholat pada dua waktu yang dingin (Shubuh dan Ashar), maka akan masuk Surga." (H.R. Bukhari)

SubhanAllah..
Masihkah tak tergerak dalam hati kita untuk tetap berusaha menunaikan Sholat Shubuh setiap harinya?

Bismillah..
Kita teguhkan hati mulai sekarang.
Kita harus tetap istiqamah untuk menjalankannya.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.JAMINAN SURGA BAGI YANG SHOLAT SHUBUH"

Sahabat Pencinta Rasulullah yang dirahmati Allah SWT.

Berbahagialah kita yang senantiasa mengawali hari dengan mendirikan Sholat Shubuh

Tidak ada komentar: